Filing Cabinet

Tips Memilih Filing Cabinet Terbaik sesuai Kebutuhan

Dalam memilih lemari atau filling cabinet perlu memiliki berbagai persiapan dan tidak dilakukan secara sembarangan, terutama untuk kantor Anda. Memilih filling cabinet Bandung akan mendukung kegiatan kantor bisa berjalan lancar Anda menentukan perencanaan penyimpanan dokumen berdasar media yang tepat.

Filling cabinet atau lemari arsip menjadi pilihan yang tepat bagi pekerja (staff) yang memerlukan keamanan dan kenyamanan mengatur file atau dokumen penting.

Adanya filling cabinet memfasilitasi pengorganisasi file, materi, dokumen, dan hal lain yang harus tersimpan untuk menggunakan referensi dan penyimpanan untuk keperluan kantor.

Jangan lupa desain lemari arsip karena menjadi salah satu hal yang mendukung pekerjaan lebih fleksibel. Oleh karena itu, Anda perlu pertimbangan sebelum membeli lemari arsip.

Selain Anda tempatkan ke sudut ruangan, filling cabinet kerap diaplikasikan ke meja kerja. Tentu Anda tidak ingin dokumen berserakan di atas meja yang menganggu pandangan serta merusak suasana kerja. Sudah waktunya Anda merapikan dokumen penting ke lemari arsip agar terkesan rapi dan terorganisir sesuai keperluan.

Frequently Question and Answer

Salah satu fitur terpenting yang perlu dipertimbangkan saat memilih lemari arsip adalah apakah Anda ingin lemari itu tahan api

adalah perabot kantor berbentuk kota terbuat dari besi yang biasanya digunakan untuk menyimpan dokumen kertas dalam folder arsip

Lemari arsip dan cabinet kami melewati proses finishing pengecatan dengan sistem powder coating

Ambalan akan melengkung jika beban melebihi kapasitas daya tampung maksimalnya. Namun karena lemari arsip kami memiliki material baja pilihan dan desain ambalan yang disesuaikan, maka ambalan akan kembali seperti semula jika beban dilepaskan dari ambalan.

Dengan ketebalan 0.8mm dan lekuk desain ambalan yang dirancang sedemikian rupa, maka daya tampung beban yang dihasilkan mencapai maksimal 70kg

Lemari arsip dan cabinet tentunya menjadi lebih kokoh dan tahan lama untuk masa pakai jangka panjang

Badan lemari arsip dan cabinet kami menggunKan plat baja dengan ketebalan 0.8mm. lebih tebal dari lemari arsip lain yang sudah banyak beredar di pasaran.

Load More

Tips Memilih sebelum Membeli Filling Cabinet Bandung

Sebelum masuk ke tips memilih lemari berkas, pastikan dulu Anda memilih yang berkualitas baik agar lebih awet dan bisa digunakan untuk menyimpan banyak dokumen. Agar membantu Anda menentukan filling cabinet yang tepat dan sesuai keperluan, tips berikut ini akan membantu. Perhatikan, ya!

Pertama adalah ukuran lemari arsip (filling cabinet) harus ditentukan oleh dua faktor. Pertama, ukuran ruang yang digunakan sebagai tempat lemari arsip dan kedua adalah item yang diletakkan ke lemari arsip. Anda perlu mempertimbangkan ruang yang dialokasikan untuk lemari arsip. Harus diingat kalau Anda harus memastikan ruang yang cukup di depan lemari supaya mudah membuka dan mengambil apa saja yang dibutuhkan.

Hal yang kami anjurkan untuk memiliki ruang untuk berjalan yang cukup saat lemari terbukti, maka seseorang dapat berdiri leluasa di depan lemari arsip ketika mengambil atau menempatkan data penting.

Pertimbangkan juga jumlah item yang akan Anda letakkan ke lemari arsip. Sebaiknya Anda memiliki satu lemari untuk mengatur hal yang berhubungan dengan pekerjaan atau bidang tertentu. Hal ini akan memudahkan Anda selama mencari berkas atau dokumen penting sehingga lebih efektif waktu.

Pertimbangkan konstruksi. Umumnya bahan yang digunakan untuk filling cabinet berasal dari besi atau kayu. Bahan kayu seringkali digunakan untuk lemari rumah, sedangkan besi atau baja cenderung digemari untuk data-data atau berkas kantor yang penting karena memiliki lebih kuat.

Lemari lebih digemari untuk rumah karena mungkin berfungsi sebagai dekorasi dan kemampuannya mampu menciptakan suasana nyaman. Anda perlu memastikan jika laci pada felling cabinet bisa diperpanjang agar bisa menyimpan berkas lebih banyak. Di samping itu, lanci yang meluncur mulus memudahkan Anda maupun pekerja lain untuk mengambil atau menyimpan berkas ke lemari.

Dalam memilih filling cabinet Bandung Anda perlu mempertimbangkan mobilitas agar memindahkan atau membersihkannya mudah. Dengan kata lain, Anda harus memilih lemari berkas yang tidak terlalu berat ketika dipindah atau dibersihkan. Kalau Anda yang harus memindahkan berkas bisa menggunakan keranjang berkas yang fleksibel. Beberapa lemari berkas ada yang memiliki fitur keamanan dan bisa disimpan ke bawah meja ketika tidak sedang dibutuhkan.

Di pasaran Anda bisa memilih dua model lemari arsip (berkas), yaitu horizontal dan vertikal. Lemari arsip model vertikal memiliki ruang yang relatif kecil, tetapi ukurannya cukup sehingga bisa meminimalisir sisa ruangan ketika laci Anda buka.

Lemari model horizontal memiliki ukuran laci lebih pendek, tetapi membutuhkan ruang berukuran lebar untuk menyimpan. Lemari arsip model horizontal bisa menampung jumlah laci yang banyak sehingga cocok Anda gunakan di ruang kerja. Seringkali lemari arsip ini dapat didekatkan dengan meja atau kursi kantor agar Anda mudah mengambil berkas.

Perhatikan lemari berkas vertikal atau lateral. Perhatian apakah Anda harus memiliki laci lateral atau vertikal, pertanyaan ini seringkali muncul ketika memutuskan membeli lemari arsip untuk menyimpan berkas. Laci vertikal merupakan lemari arsip yang sudah umum digunakan di kantor. Lemari jenis ini membutuhkan ruang kecil dan seringkali terdiri atas 2-5 laci yang berisi dokumen ukuran A3 atau folio agar tersusun rapi dari depan ke belakang.

Bahwa lemari filling cabinet Bandung jenis ini merupakan pilihan yang tepat untuk menyimpan dokumen atau berkas pribadi. Dengan begitu Anda atau karyawan kantor bisa memiliki satu tempat. Sayangnya, ukuran laci yang cukup dalam akan mengurangi ukuran ruangan saat laci terbuka.

Laci lemari bertipe lateral akan memerlukan ruang yang lebih besar. Sekalipun ukuran laci tidak sedalam laci vertikal, maka mereka memiliki kapasitas tinggi. Tidak setiap karyawan kantor bisa memiliki laci lateral di dalam ruang kerja. Sebaiknya perusahaan dengan lemari arsip laci lateral pada lokasi yang tepat agar bisa diakses Anda maupun karyawan.

Lemari arsip dapat digunakan untuk menyimpan dokumen penting. Beberapa lemari dengan laci terkait yang tidak bisa membuka lebih dari satu laci agar terbuka secara bersamaan. Pertimbangkan juga Anda memiliki lemari arsip berbahan besi fire resistance. Lemari berkas berbahan ini bisa menahan panasnya api hingga 1.700 F selama 1 jam.

Lemari berkas stabil menahan beban dokumen. Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa dokumen berbahan kertas tidak begitu berat. Anggapan itu tidak berlaku jika diaplikasikan pada kantor, yang mana beratnya bisa berkilo-kilo gram. Itulah kenapa Anda harus memilih lemari yang memiliki akomodasi beban dokumen demi meminimalisir rubuh.

Setelah tahu beberapa tips di atas, Anda jangan lupa untuk membandingkan dan memeriksa kualitas maupun harga filling cabinet Bandung.

Diarsipkan di bawah: Tips